Kamis, 29 Januari 2009

Padang Panjang Gempar” Pemancing Terkail Ikan Bertulisan Allah”

Ikan Yang Bertuliskan ALLAH


Padang Panjang- Sang Pemburu Berita

Tahun baru Hijriah 1430 Padang Panjang yang dijuluki Kota Serambi Mekah diwarnai berkah tersendiri, pasalnya pukul 17.30 seorang ibu rumah tangga Ad mengail ikan di kolam belakang rumahnya di Sarang Gantiang Ekor Lubuk yang bertulisan Allah. Tak heran, kejadian ini membuat Kanagari Gunung bunca untuk datang menyaksikan peristiwa yang langka itu Senin 29 Des.

Menurut Ad kepada Koran ini saat memancing ia ditemani sepupunya Hj.Ewi, keinginanya berdua untuk mendapatkan ikan dikolam belakang rumahnya menjelang mata hari tebenam sederhana saja, berselang waktu menunggu mata pancing dilumat ikan, kami santai sambil bercerita” saya sangat senang sewaktu kail saya dilumat ikan namun saya lebi terperanjat lagi ikan yang melumat kail saya ternyata pada sisi badan sebela kiri ikan itu bertuliskan Allah” katanya. Saya dan sepupu saya Hj.Ewi memberitahukan kepada tetangga lanjutnya.

H.Eko Furqani SE.MM anggota DPRD Padang Panjang yang sedang duduk diserambi depan bersebelahan, ikut terperanjat, kabar kebesar dari Yang Maha Kuasa menyebar luas.

Bahkan, ruas jalan disekitar simpang Ekor Lubuk Sarang Ganting, tempat ikan yang bertuliskan Allah itu disemayamkan dalam aquarium menjadi macet, begerumunan menyaksikan peristiwa langkah dalam memperingati 1 Muharam 1430 H sore itu.

Sampai berita ini rencana Ad maupun Hj.Ewi terhadap ikan bertuliasan Allah yang masi hidup segar sepanjang 25 cm, kepala kecil, perut besar, belum ada kongkritnya, yang jelas kesempatan ini untuk dilihat sepuasnya bagi yang dating.

Yang jelas tambah Ewi, ikan bertulisan Allah satu pristiwa langgkah dan pertama terjadi di Kanagarian Gunung, sekaligus menambah kepercayaan setiap jati diri, bahwa semua yang datang hanya dari Allah ujarnya diamini Ad.

Dari data, tahun dulu, tulisan Allah ditemukan pada batu tergantung dikawasan penambang Bukit Tui Padang Panjang dan sebiji telur ayam pertelu milik Soni di Silaing Bawah yang juga menjadi perhatian menarik kunjungan. (rifnaldi)

Tidak ada komentar: