Kamis, 29 Januari 2009

Awalnya UPPKS Sejatera Kini Menjadi

Agam-SP Pengurus UPPKS Sejatera berhasil jadikan Koperasi Sejatera Abadi

Dari Kanan Ket. Nur Anif Kiri Bend.Deswita serta Plakat pengargaan UPPKS

Terbaik I Tingkat Provinsi Sumbar Dan Terbaik II Tingkat Nasional

Padang Panjang- sang pemburu berita

Dengan modal dasar Rp, 400 ribu Kelompok Sejatera dibawa binaan BKKBN berhasil mendirikan Koperesi Sejatera Abadi yang awalnya beranggota 18 orang. Keberhailan Koperasi Sejatera Abadi terbukti medapat penghargaan terbaik I Kader/Kelompok UPPKS tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2006, Keluarga Bekualitas Harganas XIII tahun 2006 terbaik II Pengelolahan UPPKS tingkat Nasional.

Koperasi Sejatera Abadi berdiri 20 Juni 2000 pada awalnya beranggota 18 orang hanya modal Rp, 400 ribu dengan simpanan pokok hanya Rp,5000 dan simpanan wajib Rp3000, kini menjadi motor ekonomi masyarakat di Jorong Bonjo Kanagari Panampung Kec. Ampek Angkek Kabupaten Agam. Dalam jangka waktu hanya 8 tahun koperasi Sejatera Abadi telah mempunyai modal Rp, 400 juta dengan beranggota 138 orang.

Sayangnya koperasi Sejatera Abadi tidak perna mendapat bantuan danah pinjaman lunak walaupun sudah perna di ajukan oleh pengurus” bahkan ampir setiap tahun kita mengajukan proposal agar mendapat pinjaman lunak dari Koperindak” tutur Nur Anif, Ketua koperasi Sejatera Abadi sewaktu di kunjungi wartawan Koran ini 5/1.

Lebi lanjut Nur Anif juga menjelaskan” koperasi ini suda sah berbadan hukum pada tahun 2003.

Sewktu Hadi Surya, SH pembina Kopersi Sejatera Abadi dari Koperindak dihubungi melalui telpon celuler membenarkan UPPKS ini telah menjadi koperasi yang berbadan hukum” ini adalah satu hadia dari Koperindak kerna keberhasilan yang di capai bahkan kita suda menambah modal awal 5 juta rupiah” lebih lanjud Hadi juga menjelaskan, UPPKS ini walaupun telah menjadi Koperasi, BKKBN tetap memberi pembinaan, ini terbukti dari keberhasilan kelompok ini merahi penhargaan Kader/Kelompok UPPKS tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2006, Keluarga Bekualitas Harganas XIII tahun 2006 terbaik II Pengelolahan UPPKS tingkat Nasional.

Walaupun UPPKS Sejatera Abadi sekarang telah berkembang menjadi koperasi yang sukses yang dulu hanya bermodal Rp,400 ribu sekerang telah mendekati angka ½ miliar berkat binaan, Koperindak dan BKKBN dan Kabupaten Agam, namun bantuan dari Pemerinta tetap diharapkan, tutur Deswita. (rifnaldi

Tidak ada komentar: